Pengembangan Perangkat Pembelajaran Melalui Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Penalaran Matematis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan PMIPA FKIP Universitas Riau
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewi, Ni Wayan Dian Permana, Prof Dr I. Gusti Putu Suharta, and Prof Dr I. Made Ardana. PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC BERORIENTASI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN SISWA. Jurnal Pendidikan Matematika 3, no. 1 (16 July 2014). http://pasca.undiksha.ac.id/e-journal/index.php/JPM/article/view/1365.
Goos, Merrilyn. Learning Mathematics in a Classroom Community of Inquiry. Journal for Research in Mathematics Education 35, no. 4 (July 2004): 25691.
Hudojo, Herman. Pengembangan Kurikulum Dan Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang Press, 2005.
Krulik, Stephen, Jesse A Rudnick, and Eric Milou. Teaching Mathematic in the Middle School. USA: Pearson, 2003.
Lynch, Kathleen, and Jon R Star. Views of Struggling Students on Instruction Incorporating Multiple Strategies in Algebra I: An Exploratory Study 45, no. 1 (January 2014): 618. doi:10.5951/jresematheduc.45.1.0006.
Maimunah. Model Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematika Siswa, November:14153. Sidoarjo: Universitas Muhammadiyah, 2013.
Nieveen, Nienke. Educational Design Researsh: An Introduction. In An Introduction to Educational Design Research, 89102. Shanghai: Netzodruk, n.d. http://www.slo.nl/downloads/2009/Introduction_20to_20education_20design_20research.pdf/download.
Plomp, Tjeerd. Educational Design Researsh: An Introduction. In An Introduction to Educational Design Research, 936. Shanghai: Netzodruk, 2013. http://www.slo.nl/downloads/2009/Introduction_20to_20education_20design_20research.pdf/download.
Rahmadi, Furdan. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah Berorientasi Pada Kemampuan Penalaran Dan Komunikasi Matematika. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika 10, no. 2 (11 December 2015): 13745. doi:10.21831/pg.v10i2.9133.
Rochmad. Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Beracuan Konstruktivisme Yang Melibatkan Pola Pikir Induktif-Deduktif Untuk Siswa Smp/Mts. Universitas Negeri Surabaya, 2009.
Sadijah, Cholis. Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Beracuan Konstruktivisme Untuk Siswa SMP. Mathedu Jurnal Pendidikan Matematika. 1 (2) 1, no. 2 (July 2006): 10922.
Scusa, Toni, and Yuma. Five Processes of Mathematical Thinking: Math in the Middle Institute Partnership. Lincoln: University Of Nebraska, 2008.
Slavin, Robert E. Psikologi Pendidikan Teori Dan Praktek. Jakarta: PT. Indeks, 2008.
DOI: https://doi.org/10.24256/jpmipa.v5i1.263
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats