Advertising in Social Media Based on Islamic Business Ethics And its Influence on Purchase Decisions (Case Study Gallery Elzatta Kudaile Slawi)
DOI:
https://doi.org/10.24256/kharaj.v5i3.4012Abstract
References
Adisaputro, Gunawan, “Manajemen Pemasaran : Analisis Untuk Perancangan Strategi Pemasaranâ€, Cet. Pertama, (Jakarta : UPP STIM YKPN, 2010)
Agus Purwanto, Erwan, dan Ratih Sulistyastuti, Dyah, “Metode Penelitian Kuantitatif Untuk Administrasi Publik dan Masalah-masalah Sosialâ€, (Yogyakarta: Gaya Media, 2007)
Ahmad Azzubaidi, Zaenuddin, “Terjemah Hadits Shahih Bukhariâ€, Jil. I, (Semarang : CV. Toha Putra, 1986)
Ahmad, Mustaq, “Etika Bisnis dalam Islamâ€, Cet. Pertama, (Jakarta : Pustaka Al-Kautsar, 2001)
Al-‘Asqalani, Al-Hafizh Ibnu Hajar, “Terjemah Bulughul Maram – Kumpulan Hadits Hukum Panduan Hidup Muslim Sehari–hariâ€, Cet. Kelima, (Jogjakarta: Hikam Pustaka, 2013)
Amalia, Euis, “Keadilan Distribusi dalam Ekonomi Islam – Penguatan Peran LKM dan UKM di Indonesiaâ€, Ed. Pertama, Cet. Pertama, (Jakarta : Rajawali Pers, 2009)
Arikunto, Suharsimi, “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€, Cet. Ke-Sembilan, (Jakarta : Rineka Cipta, 1998)
Aziz, Abdul, “Etika Bisnis Perspektif Islamâ€, (Bandung : ALFABETA, 2013)
Bungin, Burhan, “Metodologi Penelitian Kuantitatif – komunikasi, Ekonomi, dan Kebiijakan Publik Serta Ilmu – Ilmu Sosial lainnyaâ€, Ed. 2, Cet. 8, (Jakarta : Kencana Prenadamedia Group, 2014)
Departemen Agama RI, “Al-Qur’an dan Terjemahnya Juz 1-30â€, (Surabaya : Mekar Surabaya, 2004)
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, “Kamus Besar Bahasa Indonesiaâ€, Cet. Ketiga, (Jakarta : Balai Pustaka, 1990)
Dewan Pengurus Nasional FORDEBI & ADESY, “Ekonomi dan Bisnis Islam – Seri Konsep dan Aplikasi Ekonomi dan Bisnis Islamâ€, Ed. Pertama, Cet. Pertama, (Jakarta : PT Raja Grafindo Persada, 2016)
Durianto, Darmadi, Sugiarto, dkk., “Inovasi dengan Iklan yang Efektif – Strategi, Program, dan Teknik Pengukuranâ€, (Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama, 2003)
E-Journal Ilmu Management, 2016, Vol.5, No.2, ISSN : 2337-3814, ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/dbr dalam Http://eprints.dinus.ac.id/8615 Diakses pada tanggal 09 April 2018 pukul 07.14
E-Jurnal Administrasi Bisnis, 2016, Vol. 47, No. 2, dalam Http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/1842 Diakses pada 09 April 2018 pukul 07.51
E-Jurnal EMBA, 2014, Vol.2, No.3, ISSN 2303-1174 dalam Https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/aticle/vie/5771 Diakses pada tanggal 09 April 2018 pukul 07.25
Ghazali, Imam, “Mukhtashar Ihya’ ‘Ulumiddinâ€, Cet. Pertama, (Depok : Keira Publishing, 2014)
Hahn, Fred E., dan Mangun, Kenneth G., “Beriklan dan Berpromosi Sendiriâ€, Ed. Kedua, (Jakarta : PT. Grasindo, 1999)
Hasil wawancara dengan Muthia Syifaul Qolbi dan Siti Aisyah selaku Pemilik dan Karyawan Gallery Elzatta Kudaile Slawi, pada hari rabu, tanggal 26 September 2018
Http://agil-asshofie.blogspot.com/2016/12/daya-tarik-dalam-iklan.html diakses pada tanggal 24 Oktober 2018 pada pukul 20.19 WIB
Http://isnainilina.blogspot.com/2015/11/makalah-keputusan-pembelian.html Diakses pada tanggal 22 September 2018
Https://ejournal.undip.ac.id/index.php/janis/article/view/12722 diakses pada tanggal 27 April 2018 pukul 11.34
Https://scholar.google.co.id/citations?user=C2Vx4ssAAAAJ&hl=id#d=gs Diaskes pada tanggal 11 April 2018 pukul 09.48 WIB.
Ismail Yusanto, Muhammad, dan Karebet Widjajakusuma, Muhammad, “Menggagas Bisnis Islamiâ€, Cet. I, (Jakarta : Gema Insani, 2002)
Kasali, Rhenaldi, “Manajemen Periklanan – Konsep dan Aplikasinya di Indonesiaâ€, (Jakarta : Pustaka Utama Grafiti, 1995)
Kotler, Philip, “Manajemen Pemasaran – Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalianâ€, Jil. 2, Ed. Keenam, (Jakarta : Erlangga, tt)
Mamang Sangadji, Etta, dan Sopiah, “Perilaku Konsumen – Pendekatan Praktis Disertai : Himpunan Jurnal Penelitianâ€, Ed. Pertama, (Yogyakarta : CV Andi Offset, tt)
Mardani, “Hukum Bisnis Syariahâ€, Ed. Pertama, Cet. Pertama, (Jakarta : Prenadamedia Group, 2014)
Muhammad dan Alimin, “Etika Perlindungan Konsumen dalam Ekonomi Islamâ€, (Yogyakarta : BPFE, 2005)
Muhammad, “Ekonomi Mikro dalam Perspektif Islamâ€, (Yogyakarta : BPFE, 2004)
Muhammad, “Metodologi Penelitian Ekonomi Islam : Pendekatan Kuantitatif (Dilengkapi dengan Contoh – Contoh Aplikasi : Proposal Penelitian dan Laporannya)â€, Ed. Pertama, Cet. Kedua, (Jakarta : Rajawali Pers, 2013)
Nirmala Arum Janie, Dyah, “Statistik Deskriptif dan Regresi Linier Berganda dengan SPSSâ€, (Semarang : Semarang University Press, 2012)
Noor, Juliansyah, “Metodologi Penelitian : Skripsi, Tesis, Disertasi, dan Karya Ilmiahâ€, Ed. Pertama, Cet. Kelima, (Jakarta : Prenadamedia Group, 2015)
Pradja, Juhaya S., “Ekonomi Syariahâ€, Cet. Pertama, (Bandung : CV Pustaka Setia, 2012)
Rahman, Arif, “Belajar Bisnis Tanpa Guru – Advertising & Promotionâ€, Cet. Pertama, (Yogyakarta : Media Pressindo, 2011)
Rivai, Veithzal, dan Buchari, Andi, “Islamic Economicsâ€, Cet. Pertama, (Jakarta : Bumi Aksara, 2009)
Rivai, Veithzal, Nuruddin, Aminur, dan Ananda Arfa, Faisar, “Islamic Business and Economic Ethics – Mengacu pada Al-Qur’an dan Mengikuti Jejak Rasululah SAW dalam Bisnis, Keuangan, dan Ekonomiâ€, Cet. Pertama, (Jakarta : PT Bumi Aksara, 2012)
Shimp, Terence A., “Periklanan Promosi – Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpaduâ€, Jilid I, Ed. Kelima, (Jakarta : Erlangga, 2003)
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&Dâ€, Cet. Ke-27, (Bandung : CV Alfabeta, 2018)
Suharso dan Retnoningsih, Ana, “Kamus Besar Bahasa Indonesia†Ed. Lux, Cet. Kedelapan (Semarang : CV. Widya Karya, 2009)
Sujarweni, V. Wiratna, “Metodelogi Penelitian Bisnis & Ekonomiâ€, (Yogyakarta : Pustaka Baru Press, 2015)
Sumarwan, Ujang, “Perilaku Konsumen – Teori dan Penerapannya dalam Pemasaranâ€, Cet. Ketiga, Ed. Kedua, (Bogor : Ghalia Indonesia, 2015)
Sunardi dan Primastiwi, Anita, “Bisnis Pengantar – Konsep Strategi & Kasusâ€, Cet. Pertama, (Yogyakarta : CAPS, 2012
Sunyoto, Danang, “Manajemen Pemasaran (Pendekatan Konsep, Kasus, dan Psikologi Bisnis)â€, Cet. Pertama, (Yogyakarta : CAPS, 2013)
Sunyoto, Danang, “Metode dan Instrumen Penelitian Ekonomi dan Bisnisâ€, Cet. Pertama, (Yogyakarta : CAPS, 2013)
Swastha, Basu, dan Irawan, “Manajemen Pemasaran Modernâ€, Cet. Ke-Tigabelas, (Yogyakarta : Liberty Offset, 2008)
Swastha, Basu, dan Sukotjo, Ibnu, “Pengantar Bisnis Modernâ€, Ed. Ketiga, Cet. Ke Delapanbelas, (Yogyakarta : Liberty, 2013)
Triadi, Dendy, dan Sukma Bharata, Addy, “Ayo Bikin Iklan – Memahami Teori & Praktek Iklan Media Lini Bawahâ€, (Jakarta : PT. Elex Media Komputindo, 2010)
Umar, Husein, “Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnisâ€, Cet. Kedua, (Jakarta : PT Raja Grafindo Persada, 1999)
Yunia Fauzia, Ika, dan Kadir Riyadi, Abdul, “Prinsip Dasar Ekonomi Islam - Perspektif Maqashid Al Syari’ahâ€, Ed. Pertama, Cet. Kedua, (Jakarta : Prenada Group, 2015)
Downloads
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. In line with the license, authors are allowed to share and adapt the material. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.