KOMPETENSI WALI KELAS DALAM MEWUJUDKAN PRESTASI BELAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ISLAM TERPADU
DOI:
https://doi.org/10.24256/kelola.v8i2.4781Keywords:
Homeroom Competence, Learning Achievement, Internal and External FactorsAbstract
References
Depdiknas. (2003). Undang-undang RI No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Diunduh dari https://kelembagaan.ristekdikti.go.id/wp- content/uploads/2016/08/UU_no_20_th_2003.pdf pada 22 Juli 20122.
Djamarah, Psikologi Belajar, Jakarta: Rineka Cipta, 2006.
Gladwell Blink, Outliers: The Story of Success, New York: Library of Congress Cataloging-in-Publication Data, 2008.
Jean. D McClure, L. Morris Foundation of teaching, an introduction to modern education, London: Holt Reinart Winston, 2002.
Koesoma Albertus Doni, Pendidikan Karakter Strategi Mendidik Anak di Zaman Global, Jakarta: PT. Grasindo, 2007.
Lexy J. Moeloeng, Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi, Cet. XXXVIII, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2018.
Sugiyono, Memahami Penelitian Kualitatif, Cet. IX, Bandung: Penerbit Alfabeta, 2014.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Penerbit Alfabeta Bandung, 2017.
Syaiful Bahri, Prestasi Kompetensi Guru (Surabaya, Usaha Nasioal: 2020)
www.sosiologis.com/fenomenologi (diakses pada 1 Juni 2022 pukul 13.00)
Zahara Mustika, Pentingnya Peranan Wali Kelas dalam Pembelajaranâ€, Jurnal Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan,UIN Ar-Raniry. Vol. 3, No. 1 2015.