SAYEMBARA PENULISAN ARTIKEL ILMIAH TAHUN 2020

KETENTUAN UMUM

  1. Naskah artikel yang dikirim didasarkan hasil penelitian ilmiah;
  2. Penulisan artikel jurnal dapat dilakukan secara kolaboratif;
  3. Naskah bebas plagiasi (batas toleransi <20% secara keseluruhan dan ≤ 1 % dalam satu kutipan);
  4. Naskah merupakan karya orisinil dan belum pernah diterbitkan dan bukan naskah yang telah disubmit di jurnal lain yang dibuktikan dengan statement letter;
  5. Keorisinilan karya ditentukan oleh kemutahiran (state of the art) ilmu dan teknologi, kecanggihan sudut pandang/pendekatan, kebaruan temuan, dan tidak hanya mengulang penelitian sejenis sebelumnya serta tidak mempermutasikan metode dan objek penelitian;
  6. Naskah ditulis dengan gaya selingkung Pedagogik Journal of Islamic Elementary School (unduh template);
  7. Naskah harus disubmit secara online melalui alamat https://ejournal.iainpalopo.ac.id/index.php/PiJIES kemudian pilih menu register untuk membuat akun login (bagi yang belum memiliki akun);
  8. Naskah yang disubmit akan direviewu dan dinilai oleh tim penilai dan akan kategorikan ke dalam grade A, B, C, D, dan E. Setiap grade akan diberi hadiah sebagai berikut: 
GardeRewardKategori
ARp. 3.000.000,-Diterbitkan
BRp. 2.000.000,-Diterbitkan
CRp. 1.000.000,-Diterbitkan
DRp.    300.000,-Diterbitkan
ERp.              0,-Tidak Diterbitkan 

      Naskah yang masuk grade A-D akan dipublikasikan oleh Pedagogik Journal of        Islamic Elementary School dan tidak boleh ditarik kembali;

  1. Penulis bersedia memperbaiki naskah berdasarkan hasil review tim penilai;
  2. Batas akhir sayembara (submit artikel) pada tanggal 30 Maret 2020, pukul 23:59 WITA

KETENTUAN KHUSUS

  1. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia dengan 5000-7000 kata, dikirimkan dalam bentuk Microsoft® Word, dituliskan dengan sudut pandang orang ketiga yang obyektif (menggunakan istilah "penulis" atau "peneliti" dan tidak menggunakan istilah "saya" atau "kita");
  2. Tema naskah diharuskan sesuai dengan scope Pedagogik Journal of Islamic Elementary School yang mencakup; Curriculum Design; Media and Educational Viewer tool in Learning; Learning Strategies; Teacher Competence; Learning (Islamic Education, Math, Science, Social Studies, Civics, English, Indonesian, Art and Local Content,) in MI / SD; and Neuro Psycholinguistics for Children MI / SD
  3. Judul naskah yang digunakan harus menarik dan spesifik serta mencerminkan inti dari isi tulisan dan tidak melebihi 14 kata;
  4. Abstrak ditulis dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia;
  5. Kata kunci minimal 3 kata, yang mencerminkan konsep yang terkandung dalam tulisan;
  6. Acuan sumber referensi mutakhir dan minimal berjumlah 20 referensi yang setidaknya 80% referensi primer (jurnal terindeks Scopus dan terakreditasi nasional sinta 2-4) dan 20% referensi sekunder;
  7. Gaya penulisan naskah artikel wajib menggunakan model APA (American Psychological Association) dengan berbantuan software citation manager sebagai manajemen referensi;
  8. Keputusan tim reviewer bersifat penilaian mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.