Level Berpikir Geometri Menurut Teori Van Hiele Berdasarkan Kemampuan Geometri dan Perbedaan Gender Siswa Kelas VII SMPN 8 Pare-Pare
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adinawan, M Cholik, and Sugijono. Matematika Untuk SMP/MTs Kelas VII. Jakarta: Erlangga, 2006.
Alimuddin. Proses Berpikir Kreatif Mahasiswa Calon Guru Kreatif Dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Gender. Universitas Negeri Surabaya, 2012.
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 2007.
BSNP. Standart Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar Dan Menengah. Jakarta, 2006.
Ferdianto, Ferry. Pembelajaran Geometri Berdasarkan Tahap Berpikir Van Hiele, 2010. http://ferrymath.blogspot.com.
Hidayat, Makmun. Profil Keterampilan Dasar Geometri Siswa SMP/MTs dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Materi Bangun Datar Segiempat ditinjau dari Gaya Belajarnya, n.d. http://makmunhidayat.blogspot.com.
Hudojo, Herman. Pengembangan Kurikulum Dan Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang Press, 2005.
J.A. Van De Walle. Sekolah Dasar Dan Menengah Matematika Pengembangan Pengajaran. Jakarta: Erlangga, 2008.
Krutetskii, V. A. The Psychology of Mathematical Abilities in Schoolchildren. Chicago etc.: University Of Chicago Press, 1976.
Marsigit. Mathematics For Junior High School. Jakarta: Yudhistira, 2009.
Nurhayana, Erry Trisna, Nyoman Dantes, and Made Candiasa. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Model Van Hiele Terhadap Pemahaman Konsep Geometri Di Tinjau Dari Kemampuan Visualisasi Spasial Pada Siswa Kelas V Di Gugus Ii Kecamatan Buleleng. Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Pendidikan Dasar 3 (n.d.).
Sugiyono. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta, 2009.
Suherman, Erman. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia, 2001.
Suryabrata, Sumadi. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2009.
Tambunan, Siti Marliah. Hubungan Antara Kemampuan Spasial Dengan Prestasi Belajar Matematika. Makara, Sosial Humaniora 10, no. 1 (June 2006): 2732.
Trianto. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivis. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher, 2007.
DOI: https://doi.org/10.24256/jpmipa.v4i2.255
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats