Pembelajaran Trigonometri Berorientasi Filosofi Konstruktivistik

Nasaruddin Nasaruddin

Abstract


Tulisan ini membahas  tentang  berbagai  konsep mengenai pembelajaran secara konstruktif  dari berbagai  sumber  selanjutnya khusus  dalam bidang  Trigonometri  pengajaran  konstruktif  diuraikan mengenai contoh-contoh  model  konstruksi  dari materi ajar  untuk Trigonometri  sehingga  para  pembaca  diharapkan  dapat  terobsesi untuk mengembangkan  metode ini dengan menyusun  bahan ajar Trigonometri pada khususnya dan  matematika pada umumnya.

Keywords


Pembelajaran Trigonometri; Filosofi Konstruktivistik

Full Text:

PDF

References


Jeffre y Bivin 2005 Algebra Tiles , Jurnal Pengajaran Matematika

Mega Teguh B,. 2004, Trigonometri : Dikmenjur Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional

Setawan,. 2004, Pembelajaran Trigonometri Berorientasi Pakem di SMA : PPGT Guru Matematika Yogyakarta Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Deparemen Pendidikan Nasional

Soedadiatmodjo. Matematika I untuk sekolah teknologi. Dikmenjur Depdikbud RI

http://thariecetea.blogspot.com/2010/11/

Soedjadi, R.. 2000. Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Jakarta: Ditjen Dikti Depdiknas.

Suparno, Paul. 1997. Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Yogyakarta: Kanisius.

Trisdayanto. 2009 Prinsip-Prinsip Pembelajaran Beracuan Konstruktivisme.

Turmudi dan Aljufri, 2009. Pembelajaran Matematika :Ditjen Pendidikan Agama Islam Depag RI.




DOI: https://doi.org/10.24256/jpmipa.v1i1.50

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats