Pembelajaran Trigonometri Berorientasi Filosofi Konstruktivistik

Authors

  • Nasaruddin Nasaruddin STAIN Palopo, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.24256/jpmipa.v1i1.50

Keywords:

Pembelajaran Trigonometri, Filosofi Konstruktivistik

Abstract

Tulisan ini membahas  tentang  berbagai  konsep mengenai pembelajaran secara konstruktif  dari berbagai  sumber  selanjutnya khusus  dalam bidang  Trigonometri  pengajaran  konstruktif  diuraikan mengenai contoh-contoh  model  konstruksi  dari materi ajar  untuk Trigonometri  sehingga  para  pembaca  diharapkan  dapat  terobsesi untuk mengembangkan  metode ini dengan menyusun  bahan ajar Trigonometri pada khususnya dan  matematika pada umumnya.

References

Jeffre y Bivin 2005 Algebra Tiles , Jurnal Pengajaran Matematika

Mega Teguh B,. 2004, Trigonometri : Dikmenjur Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional

Setawan,. 2004, Pembelajaran Trigonometri Berorientasi Pakem di SMA : PPGT Guru Matematika Yogyakarta Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Deparemen Pendidikan Nasional

Soedadiatmodjo. Matematika I untuk sekolah teknologi. Dikmenjur Depdikbud RI

http://thariecetea.blogspot.com/2010/11/

Soedjadi, R.. 2000. Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Jakarta: Ditjen Dikti Depdiknas.

Suparno, Paul. 1997. Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Yogyakarta: Kanisius.

Trisdayanto. 2009 Prinsip-Prinsip Pembelajaran Beracuan Konstruktivisme.

Turmudi dan Aljufri, 2009. Pembelajaran Matematika :Ditjen Pendidikan Agama Islam Depag RI.

Downloads

Published

19-08-2018

How to Cite

Nasaruddin, N. (2018). Pembelajaran Trigonometri Berorientasi Filosofi Konstruktivistik. Al-Khwarizmi : Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(1), 1–16. https://doi.org/10.24256/jpmipa.v1i1.50

Citation Check