Pembelajaran Trigonometri Berorientasi Filosofi Konstruktivistik

Nasaruddin Nasaruddin

Abstract


Tulisan ini membahas tentang berbagai konsep mengenai pembelajaran secara konstruktif dari berbagai sumber selanjutnya khusus dalam bidang Trigonometri pengajaran konstruktif diuraikan mengenai contoh-contoh model konstruksi dari materi ajar untuk Trigonometri sehingga para pembaca diharapkan dapat terobsesi untuk mengembangkan metode ini dengan menyusun bahan ajar Trigonometri pada khususnya dan matematika pada umumnya.

Keywords


Pembelajaran Trigonometri; Filosofi Konstruktivistik

Full Text:

PDF

References


Jeffre y Bivin 2005 Algebra Tiles , Jurnal Pengajaran Matematika

Mega Teguh B,. 2004, Trigonometri : Dikmenjur Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional

Setawan,. 2004, Pembelajaran Trigonometri Berorientasi Pakem di SMA : PPGT Guru Matematika Yogyakarta Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Deparemen Pendidikan Nasional

Soedadiatmodjo. Matematika I untuk sekolah teknologi. Dikmenjur Depdikbud RI

http://thariecetea.blogspot.com/2010/11/

Soedjadi, R.. 2000. Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Jakarta: Ditjen Dikti Depdiknas.

Suparno, Paul. 1997. Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Yogyakarta: Kanisius.

Trisdayanto. 2009 Prinsip-Prinsip Pembelajaran Beracuan Konstruktivisme.

Turmudi dan Aljufri, 2009. Pembelajaran Matematika :Ditjen Pendidikan Agama Islam Depag RI.




DOI: https://doi.org/10.24256/jpmipa.v1i1.50

Article Metrics

Abstract view : 136 times
PDF - 123 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats