PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN JILBAB DI PUSAT NIAGA PALOPO (PNP)

Asti A, Ramlah Makkulase, Muzayyanah Jabani

Abstract


Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Jilbab di Pusat Niaga Palopo (PNP). fokus kajian pembahasan yaitu terletak pada pengaruh dari strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan di Pusat Niaga Palopo.  Data yang dipaparkan dalam pembahasan skripsi ini adalah melalui riset kajian lapangan serta riset kepustakaan, yaitu pengumpulan data yang dilakukan secara langsung di lapangan (objek penelitian), melakukan wawancara, menyebarkan angket (kusioner), dokumentasi yaitu pengumpulan data menggunakan berbagai literatur buku yang ada kaitannya dengan pembahasan skripsi ini. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa bauran pemasaran dapat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan jilbab yang ada di Pusat Niaga Palopo. Berdasarkan cara pengambilan keputusan uji simulltan dengan tingkat signifikan 0,05 < 0.275. Bauran pemasaran sendiri juga telah diterapkan oleh para pedagang jilbab yang ada di Pusat Niaga Palopo dan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi peningkatan penjualan jilbab variabel produk dengan niai Thitung (1.61) > nilai Ttabel (1.29).


Full Text:

PDF

References


Arsyil dzul, strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan garam, pada cv usaha baru mandiri kota palopo, 2014

Cummins Julian, Promosi Penjualan, Tangerang: Binarupa Aksara, 2010

Departemen RI, Al-Qur’an dan Terjemahannya, Semarang: CV. Asyipa, 2000

David R Fred, Manajemen Strategis, Jakarta: Salemba Empat, 2006

Fuad M. dkk, Pengantar Bisnis, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka

Hadi Haryono Hadi Amirul, Metodologi Penelitian Pendidikan, cet. II, Bandung: Pustaka

Setia, 1998

Hamid Atiqah, Fiqh Wanita, cet. IV, Jogjakarta: DIVA Press, 2013

Jakfar dan Kasmir, Studi Kelayakan Bisnis,cet I:Jakarta; Prenda Media, 2003

Jusmalianti, Bisnis Berbasis Syariah, cet I : Sinar Grafika Offest

Kotler, Philip dan Kaller Lane Kelvin,manajemen pemasaran,PT macanan jaya cemerlang,2007

Kristianto Lilik Paulus, Psikologi Pemasaran, Yogyakarta: CAPS, 2011

Lamb, Hair, McDaniell, Pemasaran, Jakarta: Salemba Empat, 2001

Madura Jeff, Pengantar Bisnis, cet. I, Jakarta: Salemba Empat, 2001

Narbuko, Cholid dan Abu Achmadi Abu, Metodologi Penelitian, cet. X; Jakarta: PT. Bumi Aksara 2009

Reksohadiprodjo Sukanto, Dasar-Dasar Manajemen, cet.I; Yogyakarta: BPFE, 1992

Sukmawati, startegi promosi penjualan dalam upaya meningkatkan hasil penjualan, toko aneka rempah palopo, 2011

Sapril Muhammad, pengaruh biaya promosi dalam menigkatkan penjualan rumput laut, pada agroniaga kota palopo, 2011

Swastha, Basu dan Sukotjo Ibnu, pengantar bisnis modern, 2001

Setiadi J. Nugroho, Perilaku Konsumen, Jakarta: Prenada Media, 2003

Sugiyono, Metode Penelitian Manajemen, cet. I, Bandung: Alfabeta, 2013

Sugiyono, Statistik untuk Penelitian, cet. 21, Bandung: Alfabeta, 2012

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D

Tiro Arif Muh, Dasar-dasar Statistik, Makassar: UNM. 2000)

Terry, R George dan Rue W Leslie, Dasar-Dasar Manajemen, cet. VIII, Jakarta: Bumi Aksara, 2001

Ustman, Husaini dan Akbar Setyadi Purnomo, Metodologi Penelitian Social, cet. III; Jakarta: Bumi Aksara, 2009

Umar Husein, Studi Kelayakan Bisnis,cet I: Jakarta; Gramedia Pustaka Utama, 1997




DOI: https://doi.org/10.24256/m.v6i1.709

Article Metrics

Abstract view : 106 times
PDF - 567 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.