ANALISIS KOMPARASI KEPUASAN NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA CABANG PALOPO UNIT BALANDAI KOTA PALOPO DAN BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU PALOPO

Tajuddin Tajuddin

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis komparasi kepuasan nasabah Bank Rakyat Indonesia Cabang Palopo Unit Balandai dan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Palopo.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis deskriptif frekuensi dan uji beda mann-withney. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BRI dan BSM Kota Palopo. Sampel penelitian ini beberapa dari nasabah BRI dan BSM Kota Palopo. Dengan pemilihan sampel menggunakan teknik Sampling insidental. Data yang digunakan adalah data data primer yang diperoleh secara langsung melalui kuesioner nasabah BRI dan BSM Kota Palopo.

Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji beda mann-withney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara BRI dan BSM Kota Palopo.

Kata Kunci :Komparasi, Kepuasan Nasabah, Bank Rakyat Indonesia, Bank Syariah Mandiri


Article Metrics

Abstract view : 14 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.