PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL DAN KOMPENSASI NON FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR PERUSAHAAN AIR MINUM TIRTA MANGKALUKU KOTA PALOPO

Muhammad Kasran

Abstract


Pemberian kompensasi yang memadai akan dapat mempertahankan maupun meningkatkan kinerja. Maka imbalan atau kompensasi dapat menjadi motivasi yang mampu menggerakkan manusia dalam berkarya dan kompensasi yang layak akan mengarahkannya kepada perilaku untuk mencapai hasil kerja yang baik serta akhirnya dapat meningkatkan kinerjakaryawan PAM Tirta Mangkaluku kota Palopo.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompensasi finansial dan kompensasi non finansial terhadap kinerja karyawan PAM Tirta Mangkaluku kota Palopo.Responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 141 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian yaitu analisis deskriptif kuantitatif dengan metode persamaan regresi linear berganda dimanapengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 21.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompensasi Finansial dan Kompensasi non Finansial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerjakaryawan Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku Kota Palopo, baik secara parsial maupun secara simultan.

Keyword: Kompensasi Finansial, Kompensasi non finansial, kinerja karyawan, PAM Tirta Mangkaluku kota Palopo.


Article Metrics

Abstract view : 36 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.