Efektivitas Penggunaan Kata Persuasif dalam Mempengaruhi Minat Calon Konsumen untuk Melakukan Transaksi

Penulis

  • Anoraga Mona G R UPN Veteran Jawa Timur
  • Moch Bryan EL Santo UPN Veteran Jawa Timur
  • Faiz Fendi Ardhana UPN Veteran Jawa Timur
  • Andrian Cahya Pamungkas UPN Veteran Jawa Timur
  • Dewi Puspa Arum UPN Veteran Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.24256/m.v14i1.5146

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas penggunaan kata persuasif dalam mempengaruhi minat calon konsumen untuk melakukan transaksi. Dengan melibatkan konsep psikologi konsumen dan teori komunikasi persuasif, penelitian ini menganalisis bagaimana kata-kata yang dipilih secara strategis dapat memengaruhi persepsi dan perilaku konsumen. Metode penelitian eksperimental digunakan untuk menguji pengaruh kata-kata persuasif terhadap sikap dan niat beli calon konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan kata persuasif secara signifikan meningkatkan minat calon konsumen untuk melakukan transaksi. Implikasi praktis dari temuan ini dapat membantu praktisi pemasaran dalam merancang pesan komunikasi yang lebih efektif untuk memengaruhi perilaku pembelian konsumen.

Diterbitkan

2024-06-10