PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN JILBAB DI PUSAT NIAGA PALOPO (PNP)
DOI:
https://doi.org/10.24256/m.v6i1.709Abstrak
Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Jilbab di Pusat Niaga Palopo (PNP). fokus kajian pembahasan yaitu terletak pada pengaruh dari strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan di Pusat Niaga Palopo. Â Data yang dipaparkan dalam pembahasan skripsi ini adalah melalui riset kajian lapangan serta riset kepustakaan, yaitu pengumpulan data yang dilakukan secara langsung di lapangan (objek penelitian), melakukan wawancara, menyebarkan angket (kusioner), dokumentasi yaitu pengumpulan data menggunakan berbagai literatur buku yang ada kaitannya dengan pembahasan skripsi ini. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa bauran pemasaran dapat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan jilbab yang ada di Pusat Niaga Palopo. Berdasarkan cara pengambilan keputusan uji simulltan dengan tingkat signifikan 0,05 < 0.275. Bauran pemasaran sendiri juga telah diterapkan oleh para pedagang jilbab yang ada di Pusat Niaga Palopo dan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi peningkatan penjualan jilbab variabel produk dengan niai Thitung (1.61) > nilai Ttabel (1.29).
Referensi
Arsyil dzul, strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan garam, pada cv usaha baru mandiri kota palopo, 2014
Cummins Julian, Promosi Penjualan, Tangerang: Binarupa Aksara, 2010
Departemen RI, Al-Qur’an dan Terjemahannya, Semarang: CV. Asyipa, 2000
David R Fred, Manajemen Strategis, Jakarta: Salemba Empat, 2006
Fuad M. dkk, Pengantar Bisnis, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka
Hadi Haryono Hadi Amirul, Metodologi Penelitian Pendidikan, cet. II, Bandung: Pustaka
Setia, 1998
Hamid Atiqah, Fiqh Wanita, cet. IV, Jogjakarta: DIVA Press, 2013
Jakfar dan Kasmir, Studi Kelayakan Bisnis,cet I:Jakarta; Prenda Media, 2003
Jusmalianti, Bisnis Berbasis Syariah, cet I : Sinar Grafika Offest
Kotler, Philip dan Kaller Lane Kelvin,manajemen pemasaran,PT macanan jaya cemerlang,2007
Kristianto Lilik Paulus, Psikologi Pemasaran, Yogyakarta: CAPS, 2011
Lamb, Hair, McDaniell, Pemasaran, Jakarta: Salemba Empat, 2001
Madura Jeff, Pengantar Bisnis, cet. I, Jakarta: Salemba Empat, 2001
Narbuko, Cholid dan Abu Achmadi Abu, Metodologi Penelitian, cet. X; Jakarta: PT. Bumi Aksara 2009
Reksohadiprodjo Sukanto, Dasar-Dasar Manajemen, cet.I; Yogyakarta: BPFE, 1992
Sukmawati, startegi promosi penjualan dalam upaya meningkatkan hasil penjualan, toko aneka rempah palopo, 2011
Sapril Muhammad, pengaruh biaya promosi dalam menigkatkan penjualan rumput laut, pada agroniaga kota palopo, 2011
Swastha, Basu dan Sukotjo Ibnu, pengantar bisnis modern, 2001
Setiadi J. Nugroho, Perilaku Konsumen, Jakarta: Prenada Media, 2003
Sugiyono, Metode Penelitian Manajemen, cet. I, Bandung: Alfabeta, 2013
Sugiyono, Statistik untuk Penelitian, cet. 21, Bandung: Alfabeta, 2012
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D
Tiro Arif Muh, Dasar-dasar Statistik, Makassar: UNM. 2000)
Terry, R George dan Rue W Leslie, Dasar-Dasar Manajemen, cet. VIII, Jakarta: Bumi Aksara, 2001
Ustman, Husaini dan Akbar Setyadi Purnomo, Metodologi Penelitian Social, cet. III; Jakarta: Bumi Aksara, 2009
Umar Husein, Studi Kelayakan Bisnis,cet I: Jakarta; Gramedia Pustaka Utama, 1997