Bank Sharia Indonesia Strategy in Palopo City in Increasing Customer Loyalty
DOI:
https://doi.org/10.24256/joins.v4i2.3386Keywords:
Strategy, Customer LoyaltyAbstract
References
A. Hasymi All (1997) American Institute Of Bancing, Dasar-Dasar Operasional Bank, (Jakarta, Media)
Adhim Bari, wawancara pada tanggal 17 maret 2020
Ali Hasan (2010) Marketing Bank Syariah, Bogor : Ghalis Indonesia..
Alida Palilati (2014)“Pengaruh Nilai Pelanggan, Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Perbankan di Sulawesi Selatanâ€, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan.
Andre Nusawangsa Sandewang, wawancara pada tanggal 23 maret 2020
Andi Julita (2014) Analisis Pengaruh Citra, Pelayanan, Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Palopo, Skripsi, (Palopo, STAIN Palopo).
Anonim, 4 Faktor yang Mempengaruhi Terbentunya Loyalitas Pelanggan, http://portalpengusaha.com/marketing.4-faktor-yang-mempengaruhi- terbentuknya-loyalitas-pelanggan, diakses pada tanggal 10 /01/ 2020
Anonim, Loyalitas Konsumen, http://Untro wordpress.com 2009/09/11/loyalitas konsumen. di akses tanggal 24/01/2020
Ariyanti Sunarno (2011) Pengaruh Kualitas Pelay anan Frontliner terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BTN Syariah Cabang Bandung, Skripsi, (Universitas Islam Bandung)
Bank Mandiri Syariah, wawancara pada tanggal 17 maret 2020
Bagyo Mujiharjo, Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan dan Pengaruhnya Terhdap Loyalitas Pelanggan, Indonesia Journal Of Marketing Science, vol.5,no.2,pp.(Universitas Diponegoro)
Budi Setiawan, M., & Ukudi, U. (2007) Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan Dan Komitmen Terhadap Loyalitas Nasabah ( Studi Pada Pd. Bpr Bank Pasar Kendal). Jurnal Bisnis Dan Ekonomi (JBE).
Christopher Lovelock (2010) Pemasaran Jasa Manusia, Teknologi, Strategi Perspektif Indonesia (Jakarta:Erlangga)
Crown Dirgantoro (2001) Manajemen Stratejik, (Jakarta:Grasindo) Departemen Agama RI, (2008) Al-Qur’an dan Terjemahnya, Bandung: CV Penerbit Diponegoro)
Departemen Agama RI (2007) Al Qur’an dan Terjemahnya, Bandung: Syaamil Al Qur‟an.
Didin Hafidhuddin (2003) Manajemen Syariah dan Praktik, Jakarta:Gema insani. Djaslim Saladin (1994) Dasar-dasar Manajemen Pemasaran Bank, Jakarta:CV.Rajawali.
Edy Wibowo (2005) Mengapa Memilih Bank Syariah, Bogor:Ghalia Indonesia Faisal Afif (1984), Strategi Menurut Para Ahli, Bandung:Angkasa
Fandy Tjiptono (2001), Manajemen Jasa , Yogyakarta: Andi
Griffin Jill (2002) Customer Loyality Terjemahan Dwi Kartini Yahya(Jakarta:Erlangga.
Hasrida Kadir (2014) “Pengaruh Pelayanan Customer Service Terhadap Loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Palopoâ€, skripsi, (Palopo, STAIN Palopo)
Hendradimanja, A, Pemasaran bank: Performa Customer service Pembenahan Serius dan Peningkatan Performa,
http://agushendradimadja.blogspoot.co.id./2009/08/pemasaran-bank- performa-customer.html diakses tanggal 24/01/2020
Hendrawan, Definisi Loyalitas Nasabah dari http://ilmumanajemenpemasaran wordpress.com/2009/11/10,definisi-loyalitas-pelanggan, diakses tanggal 20/01/2020
Hermawan Kartajaya (2006) Syariah Marketing, (Bandung: mizan)
Heri Sudarsono (2008) Bank & Lembaga Keuangan Syariah Cetakan ke-2 (Yogyakarta:Ekonisa)
Herry Sutanto, Manajemen Pemasaran Syari’ah.
Indriyo Gitosudarmo (2001) Manajemen Strategis, (Yogyakarta:BPFE-UGM) James G.Barne (2003) Secrets of Customer Relatinship Manajemen, Yogyakarta: Andi.
John C. Mowen (2002) Perilaku Kondumen Alih Bahasa Lina Salim ,Jakarta:Erlangga.
Keith Davis (2000) Perilaku dalam Organisasi, Alih Bahasa Agus Darman, Jakarta:Erlangga.
Kasmir (2010) Manajemen Perbankan. (Jakarta: Rajawali pers) Kasmir (2005) Pemasaran Bank (Jakarta).
Komaruddin (1994) Kampus Perbankan, Jakarta:CV.Rajawali, 1994. Kotler Philip dan Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran Jilid 10
Marlius, D. (2018) Loyalitas Nasabah Bank Nagari Syariah Cabang Bukittinggi Dilihat Dari Kualitas Pelayanan. Jurnal Pundi.
Moh. Nazir (2014) Metode Penelitian, (Bogor: Ghalia Indonesia) Muhammad (2014) Manajemen Bank Syariah, (Jakarta : Rajawali Pers)
Muhammad Jafar Hafsah (2000) Kemitraan Usaha: Konsepsi dan Strategi, Jakarta:Pustaka Sinar Harapan.
Philip Kotler, dan A.B Susanto (1999) Manajemen Pemasaran di Indonesia. Jilid II, Jakarta: Salemba Empat.
Philip Kotler (2005) Manajemen Pemasaran, Jilid I dan II, Jakarta:PT.Indeks
R. Lukman Fauroni (2006) Etika bisnis dalam AL-Qur’an, Yogyakarta: Pustaka pesantrem.
Rambat Lupiyodo (2006) Manajemen Pemasaran Jasa. (Jakarta: salemba Empat) Ratih Hurriyati, Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen.
Ridayani, wawancara pada tanggal 28 september 2021 Riska, wawancara pada tanggal 28 september 2021 Salmi, wawancara pada tanggal 28 september 2021 Sapira, wawancara pada tanggal 28 september 2021
Sartika Andini, wawancara pada tanggal 28september 2021
Siagian P. Sondang (2004) Manajemen Strategi, Jakarta:bumi aksara
Sri Khaerani (2018) Strategi Bank Syariah Mandiri Cabang Mataram Dalam Menjaga Loyalitas Nasabah. Jurnal Cendekia.
Soegito (2007) Marketing Reasech: Panduan Bagi Manajer, Pemimpin Perusahaan Organisasi,Jakarta:Elex Media Komputindo.
Sugiyono (2011) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, (Cet. XIII; Bandung: Alfabeta)
Sultan Remy Shahdeiny (2007), Perbankan Islam, Jakarta:PT Pusat Utara Grafiti Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah., Pasal 3 Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas
Downloads
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who wish to publish and disseminate their papers with the Journal Of Institution And Sharia Finance shall agree to the publishing rights set by Journal Of Institution And Sharia Finance Authors understand that they shall assign publication right to as part of the process upon acceptance for publication. Authors agreed that they will transfer certain copyrights to Journal Of Institution And Sharia Finance. Consecutively, authors still retain some rights to use and share their own published articles without written permission from Journal Of Institution And Sharia Finance.
Authors granted Journal Of Institution And Sharia Finance. these following rights; (1) the right to publish and provide the manuscripts in all forms and media for the purpose of publication and dissemination, (2) the authority to enforce the rights in the manuscript, for example in the case of plagiarism or in copyright infringement.
Journal Of Institution And Sharia Finance will follow COPE’s Code of Conduct and Best Practice Guidelines for Journal Editors to protect the research results and takes allegations of any infringements, plagiarisms, ethical issues, and frauds should those issues arise. The manuscript is attributed as authors' work, and are properly identified.