PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, PRESTASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA, SARANA DAN PRASARANA TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI ADMINISTRASI
DOI:
https://doi.org/10.24256/kelola.v7i2.2732Keywords:
Leadership Style, Work Performance, Work Environment, Infrastructures, Work MotivationAbstract
References
Abdul Gofur. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37–44.
Afriansyah, H. (2019). Administrasi sarana dan prasarana.
Ahyar, H. dkk. (2020). Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif (K. Abadi, Ed.; 1st ed., Issue March). Penerbit Pustaka Ilmu.
Aldi, Y., & Susanti, F. (2019). Pengaruh Stress Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada PT. Frisian Flag Indonesia Wilayah Padang.
Alhusaini, A., Kristiawan, M., & Eddy, S. (2018). Pengaruh Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen.
Ardian, N. (2019). Pengaruh Insentif Berbasis Kinerja, Motivasi Kerja , Dan Kemampuan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai UNPAB. JEpa.
dan, M. E.-I.-I. H. J. S., & 2018, undefined. (n.d.). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prestasi Kerja (Studi Kasus Karyawan PT Danendra Agung Perkasa Jakarta). Journals.Upi-Yai.Ac.Id, 2(2).
Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu, K., Mahasiswa, N., Nor Hidayat, S., Pembimbing, N., Uhaib As, H., & Nikhrawi Hamdie, A. (n.d.). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAPKINERJA PEGAWAI PADA PEMERINTAH ACEH TENGAH KABUPATEN ACEH TENGAH. Jurnal.Ugp.Ac.Id.
Economic, B. M.-J. (Journal of, and, M., & 2019, undefined. (n.d.). Tipe Dan Gaya Kepemimpinan: Suatu Tinjauan Teoritis. Ojs.Unanda.Ac.Id.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., Jurnal, M. S.-J. K., & 2020, undefined. (2017). Motivasi belajar mahasiswa pada pembelajaran daring selama pandemik covid-19. E-Journal.Undikma.Ac.Id, 18(1), 9–15.
Hanafi, A., Almy, C., Industri, M. S.-J. M., & 2018, undefined. (n.d.). Pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai. Jurnal.Poltekapp.Ac.Id.
Handoko, B. (2017). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Titipan Kilat JNE Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 18(1), 61–72. https://doi.org/10.30596/jimb.v18i1.1098
Hidayati, N. (2020). Influence of Price , Location , and Quality of Services to Customer Satisfaction House Cut Animal ( RPH ) Waylaga Bandar Lampung Pengaruh Harga , Lokasi , dan Kualitas Pelayanan Jasa terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Potong Hewan ( RPH ) Waylaga Bandar La. 1(1), 72–80.
Jaya, W., Arifin, R., & Slamet, A. R. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Konsumen Kafe Family Kopi di Malang). E-Jurnal Riset Manajemen, 10(1), 46–62.
Juliana, Amelda Pramezwary, Triratnasari Tanzil, S., Angelina, V., & Wibowo Wahyuhadi Putro, W. (2021). Analisis Kualitas Layanan dan Servicescape Terhadap Kepuasan Pelanggan Mcdonald’s Selama Covid-19. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 2(2), 275–288. https://doi.org/10.36418/jiss.v2i2.191
Kartika, S., Husni, H., & Millah, S. (2019). Pengaruh Kualitas Sarana Dan Prasarana Terhadap Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam,[SL], 7(1), 113–126.
Kelvinia, Maya, P. M. U., & Nasrul, E. (2021). Pengaruh lokasi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. 11, 85–98.
Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Melalui Motivasi Kerja Dewi Suryani Harahap, P., & Khair, H. (2019). Pengaruh Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Melalui Motivasi Kerja. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 2(1), 69–88. https://doi.org/10.30596/MANEGGIO.V2I1.3404
Kerja Karyawan dalam Kajian Teori Kebutuhan Maslow Arni Utamaningsih, M., Monika, G., & Bisnis Politeknik Negeri Padang, A. (2019). Motivasi Kerja Karyawan dalam Kajian Teori Kebutuhan Maslow. Ejournal2.Pnp.Ac.Id, 11(2).
Lubis, A., & Susanti, F. (2019). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi pada PT Japfa Comfeed Indonesia (JCI) Tbk Devisi Fam 1.
Motivasi Kerja, P., Kerja, L., Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dinas Sosial Kabupaten Jember Risky Nur Adha, B., Qomariah, N., & Hasan Hafidzi, A. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja , Lingkungan Kerja , Budaya Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dinas Sosial Kabupaten Jember. Jurnal Penelitian, 4(1), p-ISSN.
Nabawi, R. (2020). Pengaruh lingkungan kerja, kepuasan kerja dan beban kerja terhadap kinerja pegawai. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 2(2), 170–183.
Ningrum, I. P., Sayekti, W. D., & Adawiyah, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Susu Segar Moo Di Kota Bandar Lampung. Jurnal Ilmu-Ilmu Agribisnis, 8(1), 116. https://doi.org/10.23960/jiia.v8i1.4341
Onibala, A., … I. S.-J. E. J., & 2018, undefined. (2017). Analisis Perbandingan Prestasi Kerja Karyawan Tetap Dan Karyawan Tidak Tetap Di Kantor Sinode GMIM. Ejournal.Unsrat.Ac.Id, 5(2), 380–387.
Pamungkas, B. T. (2020). PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN RUMAH TANGGA DAN PERBEKALAN UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA YOGYAKARTA. Journal Competency of Business, 4(2), 68–76.
Pelatihan, P., Kerja, D., Motivasi, D., Kinerja, T., Lembaga, K., Slamet, K., Stie, S., Mandiri, S., & Tengah, J. (n.d.). Pengaruh Pelatihan, Disiplin Kerja, dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Lembaga Keuangan. Jurnal.Azharululum.Sch.Id.
Putri, F. K., Tumbel, A. L., & Djemly, W. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pt. Matahari Department Store Di Mantos 2 Effect Of Service Quality And Customer Satisfaction On Customer Loyalty At Pt. Matahari Department Store In Mantos 2. Jurnal EMBA, 9(1), 1428–1438.
Rani Puspa , Angrian Permana, E. K. (2020). Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Bauran Pemasaran Pada Supermarket K-Store Krakatau Junction. 13(02), 208–216.
Rombon, V. F. A., Pelleng, F., & Mukuan, D. (2021). Pengaruh Produk , Harga , Promosi dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Handphone di Toko Bahtera Cell It Center Kota Manado. 2(3), 12–16.
Sapar. (2022). Pengantar metode penelitian kuantitatif (B. Harsono, Ed.; V). unhas press.
Saripudin, A., Oktriawan, W., & Kurniasih, N. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Saung Manglid. Muttaqien; Indonesian Journal of Multidiciplinary Islamic Studies, 2(01), 48–57. https://doi.org/10.52593/mtq.02.1.03
Syafrina, N., & Manik, S. (2018). Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Syariah Mandiri. Al-Masraf: Jurnal Lembaga Keuangan Dan Perbankan, 3(2), 181–191.
Wijaya Putra, S., Dosen Prodi Manajemen Keuangan STIE Kertanegara Malang, adalah, Komitmen Organisasi, P., Organisasi, B., & Kepemimpinan Dan, G. (n.d.). Kepemimpinan Demokratis Kepala Sekolah. ,kEjournal.Stkipbudidaya.Ac.Id.
Yulianto, W. (2020). Pengaruh Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Aleea Shopid Kebumen. Journal of Business and Economics Research (JBE), 1(2), 168–172.
Zulkarnaen, W., Dewi Fitriani, I., Widia, R., & Muhammadiyah Bandung Jl Karapitan No, S. (n.d.). Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pt. Alva Karya Perkasa Bandung. Journal.Stiemb.Ac.Id.