Fenomena Sarkasme Komunikasi: Analisis Gaya Komunikasi Selebgram di Media Sosial
DOI:
https://doi.org/10.24256/pal.v8i2.4893Keywords:
Celebrity influencer, Communication style, Instagram, Sarcasm.Abstract
References
Apriyani, Reka. “Pengaruh Media Sosial Instagram dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif menurut Persfektif Islamâ€, Jurnal CommunicationUIN Raden Intan Lampung, 4 No. 2, (2020): 11, https://repository.radenintan.ac.id//11031/1/%202.pdf
Asiah, Nur. “Gaya Komunikasi Selebgram Anggarita dalam Product Endorsment di Instagramâ€, Skripsi Pekanbaru: Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Riau, 2021: 5-7, https://repository.uin-suska.ac.id/53582/1/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf
Chrismonica. “Profil Bunda Corla, Bunda Pemersatu Bangsa yang Digemari Netizen Hingga Artisâ€, 25 januari 2023, https://www.orami.co.id/magazine/bunda-corla?page=all
Dwi, Silvia Charisma. “Penggunaan Media Sosial Sebagai Sarana Komunikasi Bagi Komunitasâ€, Skripsi, Jawa Timur: Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, 2014: 12, http://repository.umy.ac.id/bitstream/handle/123456789/28666/6%20 BAB%202.pdf?sequence=6&isAllowed=y
Mulyana, Deddy. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Edisi 2. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2008.
Muzayyanah, Ulfah. “Gaya Bahasa Sinisme Pada Kolom Komentar Instagram Nikita Mirzani Terhadap Pelajaran Bahasa Indonesiaâ€, Jurnal Bahasa dan Sastra Universitas Pancasakti Tegal, 7 No. 3 2019: 7-8, https://repository.upstegal.ac.id/806/
Nugrahani, Farida. “Penggunaan Bahasa Dalam Media Sosialâ€, Jurnal Stilistika: Kajian Bahasa dan Sastra Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, 5 No. 3, 28 Februari 2017: 5-7, https;//journal.univetbantara.ac.id/index.php/stilistika/article/view/1
Ribka, Fitriani, Gunawan Saleh. “Pengaruh Media Sosial Instagram dan Whatsapp Terhadap Pembentukan Budaya Alone Togetherâ€, Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab Pekanbaru Riau, 10 No.2, Desember 2018: 103-104, https://journal.untar.ac.id/index.php/komunikasi/article/download/2673/1708/6273
West, Richard. Pengantar Ilmu Komunikasi. Edisi 3. Universitas Of Southern Maine: Salemba Humanika, 2018.