ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM PENGEMBANGAN KEMAMPUAN LITERASI MEMBACA

Authors

  • mardiahdjaddar Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (Iain) Palopo, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.24256/kelola.v9i2.5629

Abstract

Penelitian ini menganalisis implementasi Kurikulum Merdeka dalam pengembangan kemampuan literasi membaca di SMP Datok Sulaiman Palopo bagian putri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola implementasi Kurikulum Merdeka dalam meningkatkan kemampuan literasi membaca siswa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Kurikulum Merdeka di sekolah ini membantu meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca kritis dan analitis, serta meningkatkan partisipasi aktif mereka dalam kegiatan literasi.

Downloads

Published

2024-10-01

Citation Check