PANDANGAN HUKUM EKONOMI SYARIAH TERHADAP HARGA LELANG BARANG JAMINAN
DOI:
https://doi.org/10.24256/alw.v1i1.629Keywords:
Auction Price of WarrantyAbstract
References
Ahmad, Aiyub 2004. Fikih Lelang Perspektif Hukum Islam Dan Hukum Positif , Jakarta: Kiswah
Al-Jaziri, Syaikh Abdurrahman 1992
Al-Fiqh ‘Ala al-Madzahib Al-Arba’ah Juz. II, Beirut Libanon.
Alma, Buchari. t.th. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung : Alfabeta, t.th
Anto, M. B. Hendri.2003. Pengantar Ekonomi Islam, Yogyakarta: Ekonisia
Asy-Syaukani, 1986. Nailul Authar Juz.V, Beirut Libanon Departemen Agama RI, 2004. Al-Qur’an dan Terjemahannya, Jakarta: PT. Syamil Cipta Media.
Dyana Harahap, Definisi Harga Menurut Islam, http://hargayangadil.blogspot.com/2011/02 /definisi-harga-menurutislam.html. diakses 20 September 2015.
Hidayah, Siti Muflikhatul. 2011. Penentuan Harga Jual Beli Dalam Ekonomi Islam, Surakarta FE.UMS. Ibnu Rusyd, 1992.
Bidayatul Mujtahid Juz II, Beirut Libanon Imam Ash-Shan’ani, 1995.
Subulus Salam Juz. III, Beirut: Darul Kutub Al-Ilmiyah,. Islahi A. A., 1997. Konsepsi Ekonomi Ibnu Taimiyah, Jakarta: Bina Ilmu Karim,
Adiwarman Azwar. 2006. Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam edisi ketiga, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia. No. 304/KMK.01/2002. Muhammad, 2004. Ekonomi Mikro Dalam Perspektif Islam, Yogyakarta: BPFE,
Peraturan menteri keuangan tahun 2010 tentang petunjuk pelaksanaan lelang bab 1 pasal 27.
Purnomo, Didit. 2005. Buku Pegangan Kuliah Kebijakan Harga (Pendekatan Agrikultural), Surakarta: FE- UMS.
Qardawi, Yusuf. 2003. Halal Haram Dalam Islam, Solo: Era Intermedia Rifai, Mohd. t.th . Ilmu Fiqih Islam Lengkap, Semarang: CV. Toha Putra.
Sabiq, Sayyid 2006 Fiqh Sunnah, Jilid IV, Bandung.
t.tp Somitro, Rochmat. 1987. Peraturan dan Instruksi Lelang, (Bandung: PT. Eresco Subekti,
R. R. Tjitrosudibio, 1994. Kitab Undang-undang Hukum Perdata, (Jakarta: PT. Pradnya Paramita.
Syaefuddin, A. M. 1997. Islam untuk Disiplin Ilmu Ekonomi, Jakarta: Dirjen Lembaga Islam Depag RI Tjiptono,
Fandy. 1997. Strategi Pemasaran, Yoyakarta : Penerbit Andi