Strategi Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri Bagi Mahasiswa yang Mengalami Problema Belajar di STAIN Palopo (Studi Tentang Aplikasi Teori Belajar Polya)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. 1989. Pemecahan Masalah Polya dalam Belajar Matematika. Tesis, PPs IKIP Malang.
Abidin Syamsuddin. 2003. Psikologi Pendidikan, Bandung : PT Remaja Rosda Karya
Arum Handini Primandari. 2010. Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIIIa SMP N 2 Nanggulan Dalam Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Bangun Ruang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Square. Skripsi. Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Negeri Yogyakarta.
Muhtarom. 2012. Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa yang Mempunyai Gaya Kognitif Field Independen(FI) pada mata kuliah kalkulus. Disampaikan pada seminar nasional matematika.
Nurdin. 2007. Model Pembelajaran Matematika yang Menumbuhkan Kemampuan Metakognitif untuk Menguasai Bahan Ajar. Ringkasan Disertasi. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Polya, George, 1985.How To Solve It 2nd ed. Princeton University Press: New Jersey
Suharsimi Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Suherman. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung-JICA. Universitas Pendidikan Indonesia UPI.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan (Cet XV). Bandung: Alfabeta.
Sukardi. 2003. Metodologi Penelitian Pendidikan. (Cet.I). jakarta: Bumi Aksara.
Udin S. Winataputra, dkk. 2003. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Pusat Penerbitan Universitas Terbuka W. Gulo. 2005. Strategi Belajar Mengajar Jakarta : Grasindo.
DOI: https://doi.org/10.24256/jpmipa.v3i1.219
Article Metrics
Abstract view : 543 timesPDF - 455 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats