Selling Behaviour in Installments from a Socio-Cultural and Islamic Perspective: A Case Study of the People of Bone-Bone Sub-district, South Sulawesi, Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.24256/alw.v9i1.4696Keywords:
Promotion, merchants, housewives, buying and selling behaviorAbstract
References
Kementrian agama republik indonesia. (2022). al-quran kemenag. Layanan Kemenag.
Abdullah, Ahmad. 2019. Pinjaman kredit dalam perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Hukum Ekonomi Syariah 3(1): 40-52
Afriendari, Ignatius Yanniar dan J. Sudarsono.2016. Tanggapan Pelanggan terhadap Strategi Pemasaran Pengrajin Gitar dan Bass Lokal K2 di Yogyakarta. Skripsi Fakultas Ekonomi. Yogyakarta.Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
Cresswell, J. W. 2012 Research Design, Pendekatan Kuantitatif, Pendekatan Kualitatif dan mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dartia (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Oppo Bisma: Jurnal Manajemen, 8(1); 141-150.
Endaswara, 2003.Metodologi Penelitian Kebudayaan. Yogyakarta.Gajah Mada University Press.
Ernawati, Reni, dkk (2021) Analisis Pengaruh Promosi, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-commerce Zalora. Bisnis Management Analysis Journal. 4(1); 200-218. DOI: https://doi.org/10.24176/bmaj.v4i2.6663
Febriana, Pitri (2020) Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Lazizaa Chicken and Pizza. Jurnal Pendidikan Tata Niaga 8(1) 744-749
Kartika, Jashinta Januarsih. 2015. Warung Mobil: Studi Antropologi tentang Pedagang Pengguna Mobil di Kota Makassar. Skripsi Fakultas Sosial dan ilmu Politik.Makassar. Universitas Hasanuddin.
Noor, Triana Rosalina. 2017. Fungsi Sosial Ekonomi Pasar Tradisional. Jurnal Al-Tahdzib 5(1): 77-96. Surabaya
Oktaviati, Henny dan Zakik. 2017. Perilaku Konsumsi Rumah Tangga dan Pengaruhnya Terhadap Kebijakan Makro Ekonomi Kabupaten Bangkalan. Jurnal Media Trend 12(1): 90-97. Madura
Satria, Arief adi. 2017.Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Perusahaan A-36. Jurnal Performa 2(1) 45-53. Surabaya. https://doi.org/10.37715/jp.v2i1.436
Spradley, J. P. 2007. Metode Etnografi. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Suranny, Liliek Eka. 2015. Peralatan Dapur Tradisional sebagai Warisan Kebudayaan Bangsa Indonesia. Jurnal Arkeologi Papua 7(1): 47-62. Papua
Suryono, Anike Nurmalita Riski Putri. Mahendra Wijaya dan Argyo Demartoto. 2015. “Mindring†Perilaku Ibu Rumah Tangga Pemakai kredit Barang Keliling. Jurnal Analisis Sosiologi 4(2): 60-74. Surakarta.
Yusmini dkk. 2014. Analisis Kooperatif Tingkat Kesejahteraan Rumah Tangga Petani Karet Desa sungai Jalau dan desa Teratak Kabupaten Kampar. Jurnal Sepa 11(1): 89-97. Riau. DOI: https://doi.org/10.20961/sepa.v11i1.14156
Zarkasi, 2014. “Pengaruh Pengangguran terhadap daya beli masyarakat Kalbar.†Jurnal Khatulistiwa 4(1) 45-62. Pontianak.