Development of Cursive Writing Learning Textbooks for Lower-Grade Elementary School Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adriani, E. Y., Subyantoro, S., & Mardikantoro, H. B. (2018). Pengembangan Buku Pengayaan Keterampilan Menulis Permulaan yang Bermuatan Nilai Karakter pada Peserta Didik Kelas I SD. JP-BSI (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 3(1), 27. https://doi.org/10.26737/jp-bsi.v3i1.445
Alawia, A. (2019). Penerapan Media Gambar Lingkungan Sekitar dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi di Sekolah Dasar. Pedagogik Journal of Islamic Elementary School, 2(2), 147–158. https://doi.org/10.24256/PIJIES.V2I2.959
Borg, W. R., & Gall, M. D. (1983). Eucation research: an introduction 4th Edition (4 ed.). New York: Longman Inc.
Fakhrurrazi, F. (2018). Hakikat pembelajaran yang efektif. At-Tafkir, 11(1), 85–99. https://doi.org/10.32505/AT.V11I1.529
Fathimah, S., Permatasari, R., Ika Mayasari Pendidikan Guru Sekolah
Dasar, L., & Kusuma Negara, S. (2020). Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Huruf Tegak Bersambung melalui Model Pembelajaran Kontekstual. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara III, 368–378. http://jurnal.stkipkusumanegara.ac.id/index.php/semnara2020/article/view/768
Jaarvis, M. (2019). Teori-Teori Psikologi: Pendekatan Modern untuk Memahami Perilaku, Perasaan & Pikiran Manusia (Vol. 2). Bandung: Penerbit Nusa Media.
Kurnia Natalita, R., Situngkir, N., & Rabbani, S. (2019). MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE DRILL PADA SISWA KELAS 1 SD. COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education), 2(1), 18–25. https://doi.org/10.22460/COLLASE.V2I1.3084
Munajah, R., & Supena, A. (2021). Strategi Guru Dalam Mengoptimalkan Kecerdasan Majemuk Di Sekolah Dasar. Muallimuna : Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 7(1), 15. https://doi.org/10.31602/muallimuna.v7i1.4541
Nataliya, P. (2015). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL CONGKLAK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PADA SISWA SEKOLAH DASAR. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 3(2), 343– 358–343– 358. https://doi.org/10.22219/JIPT.V3I2.3536
Nur’aeni, N., Faudi, D. N., & Rizal, S. S. (2019). Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Huruf Tegak Bersambung Melalui Penggunaan Alat Peraga Sandpaper Letters Berbasis Montessori. BESTARI: jurnal studi pendidikan Islam, XVI(22), 115–138.
Purnanto, A. W., & Mustadi, A. (2016). ANALISIS KELAYAKAN BAHASA DALAM BUKU TEKS TEMA 1 KELAS I SEKOLAH DASAR KURIKULUM 2013. Profesi Pendidikan Dasar, 3(2), 102–111. https://journals.ums.ac.id/index.php/ppd/article/view/2773
Rusdiana, Z. (2020). Peningkatan keterampilan menulis tegak bersambung dengan menggunakan metode Latihan Terbimbing pada siswa kelas 2 MI Darul Ulum Sarirogo Sidoarjo. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Samsiyah, N. (2018). PENERAPAN TEKNIK KONTRASTIF DALAM MENULIS TEGAK BERSAMBUNG PADA SISWA KELAS 1 SEKOLAH DASAR KABUPATEN MADIUN. Paramasastra : Jurnal Ilmiah Bahasa Sastra dan Pembelajarannya, 5(1). https://doi.org/10.26740/PARAMASASTRA.V5N1.P
Sriwahyuni, N., Rahardjo, R., indradni, N., Keleng, S., Pasirsari, S., & Candi, S. (2021). PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG PESERTA DIDIK KELAS II SEKOLAH DASAR. Jurnal Pendidikan Dasar Setiabudhi, 4(2), 96–102. https://stkipsetiabudhi.e-journal.id/jpds/article/view/97
Sukmadinata, N. S. (2017). Metode Penelitian Pendidikan, Cet.12. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.24256/pijies.v5i2.3049
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Harun Arasyid, Ani Widosari, and Mukti Amini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
©Pedagogik Journal of Islamic Elementary School.
This is an open access article under the Creative Commons - Attribution-ShareAlike 4.0 International license (CC BY-SA 4.0)
Pedagogik Journal of Islamic Elementary School Published by Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, IAIN Palopo In Collaboration with Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD PGMI) Indonesia.
Editorial Office:
Tarbiyah Building, 1st Floor, Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, IAIN Palopo. Jl. Agatis I Balandai, Palopo City, South Sulawesi, Indonesia 91914, Email: jurnal_pijies@iainpalopo.ac.id