Peran Kepribadian Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.24256/iqro.v4i2.1887Keywords:
Kepribadian, Prestasi Belajar, SiswaAbstract
References
Ashoumi, Hilyah. “URGENSITAS ASPEK KEPRIBADIAN BAGI GURU PAI.†JURNAL LISAN AL-HAL 12, no. 1 (2009): 2345–51.
Aziz, Abdul. “Komunikasi Pendidik Dan Peserta Didik Dalam Pendidikan Islam†1, no. 2 (2017): 173–84.
Burns, R. Konsep Diri, Teori, Pengukuran, Perkembangan Dan Perilaku. Jakarta: Arcan, 1993.
Hamalik, O. Menjadi Guru Inspiratif. Jogjakarta: Pustaka Pelajar, 2009.
Hamidah, Laila, Sawaluddin Siregar, and Nuraini Nuraini. “Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam Menurut Buya Hamka.†Tarbiyah : Jurnal Ilmiah Kependidikan 8, no. 2 (2019): 135. https://doi.org/10.18592/tarbiyah.v8i2.2668.
Izzan, A., & dkk. Membangun Guru Berkarakter. Bandung: Humaniora, 2013.
Jalaluddin. Teologi Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Press, 2001.
M, Suardi. “Pengaruh Kepribadian Guru Pai Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah.†IQRO: Journal of Islamic Education 1, no. 2 (2018): 121–28. https://doi.org/10.24256/iqro.v1i2.494.
Maesaroh, Siti. “PERANAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.†The Journal of American Folklore 1, no. 1 (2013). https://doi.org/10.2307/539575.
Melfianora. “Penulisan Karya Tulis Ilmiah Dengan Studi Literatur.†Open Science Framework, 2019, 1–3.
Oktradiksa, Ahwy. “Pengembangan Kualitas Kepribadian Guru.†Nadwa 6, no. 2 (2012): 231. https://doi.org/10.21580/nw.2012.6.2.590.
Purwanti. “Guru Dan Kompetensi Kepribadian.†Jurnal Visi Ilmu Pendidikan 10, no. 1 (2013): 1074–88. https://doi.org/10.26418/jvip.v10i1.2066.
Purwanto, M. N. Prinsip-Prinsip Dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosda Karya, 2012.
Ramli, M. “HAKIKAT PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK M. Ramli.†Tarbiyah Islamiyah 5, no. 1 (2015): 61–85. https://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/tiftk/article/view/1825.
Roqib, Moh., and Nurfuadi. Kepribadian Guru, 2020.
Rosyid, M Zaiful. dkk. Prestasi Belajar. Edited by Halimatus Sa’diyah. Batu: Literasi Nusantara, 2019.
Sirait, Erlando Doni. “Pengaruh Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika.†Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA 6, no. 1 (2016): 35–43. https://doi.org/10.30998/formatif.v6i1.750.
Sudjana, N. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya, 2009.
Syah, M. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda Karya, 2014.
Tarmizi. “Kepribadian Guru Dalam Dunia Pendidikan.†Al-Irsyad: Jurnal Pendidikan Dan Konseling 6, no. 1 (2016): 19–29.
Usman, M. U. Menjadi Guru Professional. Bandung: Remaja Rosda Karya, 1999.
Zed, Mestika. Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia, 2008.
Zein, Muh. “Peran Guru Dalam Pengembangan Pembelajaran.†Jurnal Inspiratif Pendidikan 5, no. 2 (2016): 274–85. http://103.55.216.56/index.php/Inspiratif-Pendidikan/article/view/3480.
Zunidar. “Peran Guru Dalam Inovasi Pembelajaran.†Nizhamiyah, 2019.