Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
DOI:
https://doi.org/10.24256/iqro.v2i2.864Keywords:
Model Pembelajaran, Contextual Teaching and Learning (CTL), Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam.Abstract
References
Jhonso, Elaine B., 2014, Contextual Teaching and Learning: Menjadikan Kegiatan ______BelajarMengajar Mengasyikan dan Bermakna, Bandung: Khaifa Learning.
Muslich, Masnur, 2009, KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual, ______Jakarta: Bumi Aksara.
Sanjaya, Wina, 2005, Pembelajaran Dalam Implementasi Kurikulum Berbasis ______Kompetensi, Jakarta: Prenada Media Group.
Kementrian Agama RI, 2014, Al-Qur’an dan Terjemahannya, (Jakarta : Darus ______Sunnah.
Arikunto, Suharsimi, et.al., 2009, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Bumi Aksara.
Yudhistira, Dadang, 2012, Menulis Penelitian Tindakan Kelas: Asli Perlu Ilmiah ______Konsisten (APIK), Jakarta: Grasindo.
Sudijono, Anas, 2007, Pengantar Statistik Pendidikan, (Jakarta: Raja Grafindo ______Persada.
Moleong, Lexy J., 2002, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja ______Rosdakarya.
Mujib, Ahmad, 2011, Penerapan Pembelajaran Kontekstual dalam Upaya ______Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kelas V ______SDN Karangasem 01 Sayung Demak Tahun Pelajaran 2010/2011â€, Skripsi, ______Semarang: Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo.
Nurdianah Hanifah, Julia, 2014, Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar ______Membedah Anatomi Kurikulum 2013 untuk Membangun Masa Depan ______Pendidikan yang Lebih Baik, Universitas Pendidikan Indonesia Kampus ______Sumedang,
Sajidan, 2008, Peningkatan Hasil Belajar Mata Elajaran Fiqih Materi Tentang ______Ibadah Haji Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi di Kelas V MI ______Muhammadiyah Nambangan Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri, ______Jurnal Pendidikan Dwija Utama Forum Komunikasi Pengembangan Profesi ______Pendidik Kota Surakarya, Februari-Mei-Agustus-November.
Aqib, Zainal, et.al. 2009, Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru SD, SLB,dan TK, ______Bandung: Yrama Widya.