KONSEP ILMU PENGETAHUAN (SAINS) DALAM AL-QUR’AN DAN KAITANNYA DENGAN PENDIDIKAN SAINS UNTUK ANAK USIA DINI (Literature Study untuk Mata Kuliah Islam dan Sains Pada Prodi PIAUD IAIN Palopo)
Abstract
Keywords
References
Putri, A. L., Andy, S., Utomo, W. W., & Pemi, M. (2023). Jahe Dalam Al-Quran dan Sains:. Al-Wasathiyah: Journal of Islamic Studies, 2(2), 240-250. https://doi.org/10.56672/alwasathiyah.v2i2.95
Ni Luh Putri, & Umar, N. H. (2021). Penggunaan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif memahami Sains Pada Anak kelompok B di TK GMIM Sejahtera Wanea. Kidspedia : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 53-60. Retrieved from http://ejurnal.unima.ac.id/index.php/kidspedia/article/view/2255
Destiati, R. A., & Yudhanegara, M. R. (2023). Hubungan antara Kemampuan Penalaran Matematis dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Aritmetika Sosial. Prosiding Sesiomadika, 4(1). Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/7759
Hermansyah, H. (2020, March 25). Analisis Teori Behavioristik (Edward Thordinke) dan Implementasinya dalam Pembelajaran SD/MI. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 7(1), 15-25. https://doi.org/https://doi.org/10.36835/modeling.v7i1.547
Nurani, Y., Hartati, S. & Sihadi. (2020). Memacu Kreativita Melalui Bermain; Pembelajaran Anak Usia Dini. PT Bumi Aksara.
Hidayati, W., & Suryana, D. (2021). Peran guru dalam mengenalkan sains pada anak usia dini. Al-Hikmah: Indonesian Journal of Early Childhood Islamic Education, 5(1), 72-78. https://doi.org/https://doi.org/10.35896/ijecie.v5i1.168
Darsitun. (2021). Menakar Ulang Hermeneutika dalam Studi Alquran di Era Modern dan Kontemporer (Pendekatan Sastra, Sejarah dan Sains). Islamadina: Jurnal Pemikiran Islam, 22 (1), 21-42. DOI:10.30595/islamadina.v%vi%i.6816
Haryati, H., Widodo, S., Ismail, R., & Mahmud, M. (2023). Pembelajaran di Raudatul Athfal (RA) TAUD SAQU Cahaya Hati Halmahera Selatan. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(6), 166-174. https://doi.org/10.5281/zenodo.7781358
Susilawati, S., & Musa, S. (2020). Implementasi Visi Misi Dan Program Raudhatul Athfal Nursaa’adah Dalam Mengembangkan Prestasi . JoCE (Journal of Community Education), 1(2), 110–114. Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/index.php/joce/article/view/4201
Adhiguna, B. & Bramastia, B. (2021). Pandangan al-qur’an terhadap ilmu pengetahuan dan implikasinya dalam pembelajaran sains. Jurnal Inquiri, 10 (2), 137-144. DOI: https://doi.org/10.20961/inkuiri.v10i2.57257
Hidayati, W., & Suryana, D. (2021, June 25). PERAN GURU DALAM MENGENALKAN SAINS PADA ANAK USIA DINI. Al-Hikmah : Indonesian Journal of Early Childhood Islamic Education, 5(1), 72-78. https://doi.org/https://doi.org/10.35896/ijecie.v5i1.168
DOI: https://doi.org/10.24256/tunas%20cendekia.v5i1.3786
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Subhan Subhan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Creative Commons License ©TunasCendekia : Jurnal Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. This is an open access article under the Creative Commons - Attribution-ShareAlike 4.0 International license (CC BY-SA 4.0) Tunas Cendekia : Jurnal Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, e-ISSN: 2541-6499